Kamis, 07 Maret 2013

TIPS AMAN BERBELANJA (ONLINE)

 Tips aman berbelanja (online) bersama marketnesia



1. Lakukan riset terhadap situs web tempat Anda berbelanja
Tips ini harus dilakukan kalau Anda berbelanja seperti pakaian online di situs web yang Anda sendiri kurang familiar. Periksa nomor telepon si penjual dan hubungi.

2. Baca baik-baik kebijakan situs web terhadap data pribadi Anda
Jangan sampai di kebijakan itu ada poin yang menyebutkan kalau pengelola situs web boleh memberikan data pribadi ke pihak lain.

Baca juga kebijakan pengembalian barang. Karena barang yang dibeli tidak bisa dilihat secara fisik, harus ada garansi kalau barang yang dikirim cacat, Anda boleh mengirim barang cacat itu kembali dan tentu saja diganti dengan barang baru atau uang Anda kembali.

Periksa juga siapa yang membayar pengembalian barang itu.

3. Periksa paket barang dengan membaca deskripsi produk baik-baik.
Curigailah pada barang bermerek yang dijual dengan potongan harga yang sangat besar.

4. Jangan mudah tergoda barang murah
Jangan buru-buru jatuh cinta pada tawaran barang dengan harga murah yang datang dari e-mail, apalagi meminta ID dan password tanpa izin dari pemilik e-mail. Itu biasanya kerjaan spammer.

Tapi hati-hati, spammer bisa juga merayu. Ia mengirim e-mail yang seolah-olah datang dari perusahaan baik-baik. Sebaiknya, kunjungi situs web perusahaan baik-baik itu dan langsung belanja darisana. Jangan via e-mail atau jendela pop-up.

5. Cari tanda kalau situs web itu aman
Tanda itu biasanya berupa gambar gembok di baris status (status bar) browser. Sebelum memasukkan informasi pribadi, periksa tanda itu ada.

Ketika Anda diminta untuk memasukkan informasi pendaftaran nomor kartu kredit, lihat alamat situs web. Harusnya alamat situs web berubah dari http ke 'shttp' atau 'https'. Artinya informasi pembayaran itu dienkripsi, lebih amanlah pokoknya.


6. Pertimbangkanlah cara pembayaran
Pembayaran biasanya dilakukan dengan kartu kredit. Dengan kartu kredit, Anda punya bukti kuat kalau Anda sudah melakukan transaksi kalau barang tidak diantar atau tidak sesuai pesanan.

Tapi, karena banyaknya pencurian nomor kartu kredit, pembayaran dengan menggunakan sistem seperti PayPal, Transfer Kirim, atau COD boleh dipertimbangkan.

7. Periksa harga total.
Harga barang, plus ongkos bungkus, plus ongkos kirim, mudah-mudahan ada diskonnya. Bandingkan harga total dari suatu situs web dengan situs web lain.

8. Simpan bukti transaksi
Termasuk deskripsi produk dan harga, kuitansi digital, dan juga salinan e-mail antara Anda dengan penjual.




Untuk itu saya sarankan anda berbelanja di marketnesia, apa saja sih kelebihan belanja di marketnesia :

Mengapa berbelanja di Marketnesia?

Yang paling utama adalah garansi uang kembali 100%! Selain itu, kami juga sediakan banyak fitur untuk pembeli untuk memudahkan proses pembelian dan menjamin keamanan transaksi.dan banyak lagi kelebihan2 yg lainya.

Langkah-langkah berbelanja di Marketnesia

Memilih dan Mencari Barang

Langkah pertama dalam berbelanja, tentu Anda akan mencari dan memilih barang-barang yang Anda akan beli. Di Marketnesia, Anda bisa mencarinya dengan menjelajah barang-barang dari toko-toko yang ada di halaman marketnesia, dari daftar-daftar produk di halaman produk, atan dengan menggunakan kolom pencarian

Membeli Barang

Setelah menemukan produk yang Anda ingin beli, Klik tombol "Beli" yang berada pada halaman produk. Setelah itu Anda akan lansung diarahkan pada halaman "keranjang belanja". Masukkan atau pilih alamat pengiriman Anda, pastikan alamat dan kota yang Anda masukkan benar untuk menghindari kesalahan penghitungan ongkos kirim ataupun kesalahan pengiriman barang. Setelah selesai, Klik tombol "Checkout"

Membayar dan Konfirmasi Pembayaran

Setelah melakukan proses checkout, Anda akan menerima invoice melalui email berisi informasi nomor rekening dan nominal yang harus Anda transfer
Lakukan pembayaran sesegera mungkin, agar penjual juga bisa memprosesnya sesegera mungkin.
Setelah pembayaran dilakukan. Anda wajib mengkonfirmasi pembayaran. Karena pemberitahuan ke penjual dilakukan setelah konfirmasi pembayaran Anda bisa kami verifikasi.
Klik tombol konfirmasi pada baris invoice yang ingin Anda konfirmasi.
Isi formulir konfirmasi pembayaran dengan sebenar-benarnya
Kami akan memverifikasi pembayaran Anda secepatnya, walaupun begitu ada kalanya kami akan putuh waktu beberapa jam untuk memverifikasinya
untuk pembayaran barang silahkan transfer ke
                                   BCA                                    
No.Rek: 2873 044 055
a/n PT. Multinesia Inovasi Mandiri atau 

Bank Mandiri

No.Rek: 165-00-0020383-7
a/n PT. Multinesia Inovasi Mandiri
Setelah pembayaran Anda terverifikasi, Penjual akan mendapatkan notifikasi order baru.
Jika penjual menolak order Anda, karena habis stok, perubahan harga atau hal lainnya. Maka uang yang sudah ditransfer pembeli akan dikembalikan sepenuhnya ke deposito pembeli
Jika tidak ada respon dari penjual setelah 3 hari semenjak pembayaran diverifikasi. Maka order akan otomatis dibatalkan dan uang yang sudah ditransfer pembeli akan dikembalikan sepenuhnya ke deposito pembeli
Anda bisa memantau proses transaki dan konfirmasi pengiriman barang Anda di tahap ini

Memantau Status Orderan / Proses Pengiriman Barang

Saat Anda memesan suatu barang di marketnesia, Anda dapat memantau status pesanan Anda. Apakah pesanan Anda sudah diterima oleh penjual? atau apakah penjual sudah mengirimkan barang Anda? atau sudah sampai dimana barang pesanan Anda

Konfirmasi Penerimaan Barang

Setelah barang sampai, Anda akan diberikan waktu hingga 3 hari untuk melakukan konfirmasi penerimaan barang. Jika hingga 3 hari pembeli tidak mengkonfirmasi penerimaan barangnya , maka transaksi dianggap telah selesai, dan dana pembayaran Anda akan dimasukkan ke saldo deposito penjual.

dengan mengikuti semua petunjuk diatas dapat di pastikan bahwa transaksi yg anda lakukan aman
untuk produknya cukup lengkap dan bervariasi anda dapat melihatnya DISINI

SELAMAT BERBELANJA DENGAN AMAN DAN NYAMAN


BACA JUGA ARTIKEL BISNIS DIBAWAH INI :